Addres

  • Jl.Sulaiman No.61
  • Pesanggrahan
  • Jakarta Selatan 12260
  • Tlp.
  • Hp. 0815 8614 8188

Email : respomarble@gmail.com

My link

Featured Services

Poles marmer
Tukang Poles marmer harus memahami betul semua jenis marmer apa yang akan mereka restorasi, grinding, poles, kristalisasi dan proteksi seal dikarenakan setiap batu alam berbeda tergantung jenis dan dari mana asal batu marmer, demikian pula dalam menangani material tersebut, ada beberapa kontraktor yang menggunakan jasa tukang poles marmer biasa untuk menangani lantai anda. Akibatnya hasil dari pekerjaan poles marmer tersebut tidak maksimal. Beberapa kontraktor ingin pekerjaanya cepat selesai dan menghemat biaya mereka dengan hanya menggunakan cairan lilin. Memang finishingnya kelihatan mengkilap tetapi itu hanya untuk sementara dan tidak akan bertahan lama. Saya yakin Anda tidak mengetahui kecurangan yang dilakukan beberapa tukang poles marmer - poles granit atau poles teraso tersebut. Anda harusnya jeli dan paham dalam memilih tukang poles marmer untuk menangani marmer Anda. Batuan marmer banyak warna, jenis dan variasinya, tukang yang sudah pengalaman dan professional harusnya memahami benar cara menangani lantai yang memiliki sifat dan jenis yang unik tersebut.
Poles granit
Proses kerja restorasi, grinding, kristalisasi dan poles granit berbeda dengan proses kerja poles marmer atau proses kerja poles teraso. Ini disebabkan batuan granit merupakan material jenis batuan keras dibandingkan dengan jenis batuan lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Poles granit membutuhkkan proses kerja yang cukup lama ini bisa dua kali lebih lama daripada proses kerja poles marmer atau proses kerja poles teraso. Setiap tahapan demi tahapan harus dilakukan dengan teliti dan sabar. Mesin poles yang digunakan harus lebih berat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perbedaan mendasar dari poles lantai yang lainya, granit menggunakan timah daun yang dililitkan di media poles pada proses poles untuk menimbulkan kilap yang sempurna. Pada proses ini dibutuhkan tenaga yang sudah berpengalaman. Lantai granit setelah dipoles kilapnya lebih tahan lama. Sistem perawatan yang benar akan memperpanjang umur batu granit tersebut, dengan demikian lantai granit bisa bertahan lebih dari 10 tahun.
Poles teraso
Ubin lantai teraso adalah campuran antara pecahan marmer / kerang, semen potland dan mild. Ada juga yang dicampur dengan resin epoxy. Untuk proses kerja poles teraso hampir sama dengan proses kerja poles marmer. Sistem pemasangan teraso bisa dengan cor ditempat atau kepingan yang sudah dicetak/dipress oleh pabrik pembuat teraso, setelah dipasang atau dicor di lantai, teraso di grinding dengan menggunakan diamond segmen untuk menimbulkan butiran-butiran/chip marmer yang tertanam didalam teraso cor atau teraso kepingan. Setelah kondisi lantai rata, proses selanjutnya hampir sama dengan proses kerja poles lantai marmer.
Coating batu alam
Coating dan seal batu alam berfungsi untuk melindungi batuan dan mencegah munculnya lumut, jamur pada batuan dan menampilkan keindahan alami corak batuan, sehingga menjadi lebih alami dan artistik, serta menampilkan tampilan akhir yang berkesan mengkilap ataupun basah. Tetapi juga bisa di bikin dop tergantung permintaan pelanggan. Coating batu alam tahan terhadap perubahan cuaca didalam maupun diluar ruangan.

Beberapa fungsi dari coating batu alam antara lain:

  • -Mencegah tumbuhnya jamur dan lumut.
  • -Bersifat menolak air.
  • -Menampilkan keindahan corak batu alam sehingga terlihat lebih alami dan artistik.
  • -Menghasilkan kesan mengkilap dan basah.
  • -Bisa juga menghasilkan kesan dop dan alami.
  • -Tahan perubahan cuaca

Pasang marmer pasang granit dan pasang teraso
Material marmer dan granit mempunyai urat yang begitu unik sehingga pemasangannya harus dikerjakan oleh tukang yang sudah berpengalaman dan profesional. Tukang harus paham urat marmer tersebut dan memilihnya satu per satu untuk menyamakan motif dan urat satu dengan yang lainya.

Jika memasang marmer dalam ukuran lebar/slabs, harusnya diperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Usahakan memilih batuan marmer dalam kesatuan lempengan atau block, dengan nomor slab yang masih berurutan, hal ini sangat memudahkan untuk mengatur motif urat pada waktu pemasangannya.

  2. Di dalam suatu ruangan, kebutuhan material marmer harus terpenuhi dengan slabs marmer dari block atau lempengan yang sama.

  3. Utamakan menyediakan material marmer untuk ruangan yang paling besar, setelah itu sisanya dipilih untuk ruangan yang lebih kecil. Ruangan yang besar jauh lebih sulit untuk menyerasikan warna dan motif.

  4. Cara pasang marmer dengan motif garis, misalkan serpegiante, maka untuk pemasangan slab no.2 bukan di samping slab no.1, tetapi di atas slab no.1...slab no.3 di atas slab no.2 dan seterusnya.

  5. Gunakanlah coating marmer sebelum dipasang dengan jenis coating yang baik, untuk menjaga agar air bekas adukan tidak meresap ke atas dan tidak timbul flek atau noda pada marmer yang terpasang.

  6. Tidak disarankan, menggunakan pasir putih + semen putih, karena hal ini tidak ada faedahnya, hanya membuang-buang biaya.

  7. Jika memasang marmer travertine dan yang sejenis, maka di sisi belakang atau bagian bawah harus di tutup serapat mungkin menggunakan resin / lem putih + semen putih, karena travertine adalah batu yang banyak mengandung lubang-lubang kecil, sehingga sering terjadi air semen masuk dan keluar dari lubang di atasnya, sehingga sisi luar kadang-kadang terlihat kotor.

  8. Untuk memotong marmer disarankan menggunakan pisau yang tajam dengan merk yang terbaik. Hal ini untuk mendapatkan hasil potong yang rapi. Pisau potong yang bagus adalah pisau potong yang tajam dan bukan pisau potong yang awet.

  9. Untuk adukan mortar (semen + pasir) tidak boleh terlalu banyak air, karena setelah kering marmer akan kurang melekat terhadap mortar tersebut (biasanya disebut kopyor / terdengar kosong jika diketuk).